Tiara Gadih Sungayang Galakan Kembali ke Surau

Tanah Datar - Mutiara namanya diberikan oleh kedua orang tuanya, setelah berhasil menyelesaikan studynya di perguruan tinggi di tanah kelahirannya mutiara berhasil raih gelar Sarjana Pendidikan (Mutiara,S.Pd), yang membuat bangga kedua oarang tuanya.

Mutiara yang juga aktif dalam Organisasi Non - Government Lembaga Lingkungan Amphibi (Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup & B3 Indonesia) dan di amanahkan menjadi Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Kabupaten Tanah Datar.

Untuk meningkatkan SDM di Lingkungannya Tiara menggandeng Organisasi Lembaga yang bertajuk hadirkan Solusi untuk perbaikan Lingkungan dan sosial kemasyarakatan tersebut untuk menghidupkan atau menggalakan program kembali ke Surau di Tanah Kelahirannya dengan Nuansa Islami.

Tiara mengungkapkan bahwah program yang di gagas tersebut gratis dan terbuka untuk siapa saja yang ingin bergabung, beberapa kegiatan yang sudah berjalan aktif yang berpusat di Surau Jabal Rahmah, Jorong Balai diateh, Nagari Sungayang, Tanah Datar tersebut adalah :

Pembelajaran Bahasa Inggris Nuansa Islami.
Pembawa Acara 3 Bahasa ( Indonesia, Arab, Inggris).
Membaca dan menghafalkan Alqur'an.

Tiara menjelaskan materi dari Teacher yang berkaitan dengan ayat Alqur-an yang telah dibaca oleh penigisi acara. Contohnya pengisi acara membaca surat Al-Qomar (54) ayat 49 yang berarti “sesungguhnya kami telah menciptakan segala sesuatu menurut ukuran” maksudnya angka- angka adalah simbol ukuran itu. Artinya, Al-Quran memang mengajarkan pada kita untuk seslau belajar dan berkembang. Juga terdapat Qs Al-Kahfi 18 ayat 25 yang berarti “ dan mereka tinggal dalam gua tiga ratus tahun dan ditambah Sembilan tahun lagi”. Mengapa tidak disebutkan mereka tinggal dalam gua selama 309 tahun? Artinya Allah mengajarkan kita untuk berhitung.

Materi pembelajaran akan dikembangkan oleh Teacher Berdasarkan ayat Al-Quran yang telah diantunkan sebelumnya. Berdasarkan contoh tadi berarti materi pada proses belajar mengajar hari itu adalah numbers. setelah teacher mengembangkan serta memberi penjelasa mengenai materi pelajaran biasanya akan diadakan Quiz mengenai materi yang telah dipelajari guna menguji pemahaman peserta giat tentang materi pembelajaran hari itu.
Tiara Gadih Sungayang Galakan Kembali ke Surau Tiara Gadih Sungayang Galakan Kembali ke Surau Reviewed by Awan Pers on Oktober 04, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

home ads